-->

Home AD

Featured Posts

Mau Wajah mu Semulus Syahrini ?? Ketahuilah Manfaat Buah ini Untuk Kecantikan Wajah mu

Mau Wajah mu Semulus Syahrini ?? Ketahuilah Manfaat Buah ini Untuk Kecantikan Wajah mu
Mau Wajah mu Semulus Syahrini ?? Ketahuilah Manfaat Buah ini Untuk Kecantikan Wajah mu

Buah yang mempunyai sebutan lain yakni dragon fruit ini mempunyai bentuk fisik yang unik. Kulitnya yang menyerupai sisik naga membuatnya diberi nama buah naga. Di dalam daging buahnya terdapat biji-biji berukuran kecil dengan warna hitam dan banyak.Buah ini mempunyai kandungan air sebanyak 80%, kemudian protein, zat besi, vitamin C serta kalsium.
Buah yang rasanya mirip dengan kiwi ini tidak hanya segar, tapi juga bisa memperoleh beragam manfaat jika mengkonsumsinya. Baik itu untuk kesehatan ataupun kecantikan.Buah naga ini menjadi idola bagi mereka yang mengetahui serta ingin mendapat manfaat buah naga untuk kecantikan. Berikut diantaranya :
  1. Menghaluskan Serta Melembabkan Kulit
Vitamin B3 yang tinggi pada buah naga mempunyai manfaat untuk menjadikan kulit lebih cerah serta melembabkan.Untuk mendapatkan manfaat buah naga untuk kecantikan ini caranya adalah, ambil buah naga dengan ukuran yang sedang dan blender sampai menghasilkan tekstur yang lembut.Saringlah buah naga tersebut dengan kain halus dan ampas sisa dari penyaringan dibuang.Diamkan sebentar untuk mendapatkan sari buahnya.
Oleskan secara menyeluruh ke wajah, leher serta bagian tubuh.Diamkan sampai mengering dan zat yang terkandung pada buah naga meresap.Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.
  1. Untuk Mencegah Penuaan Dini
Tidak hanya tinggi vitamin B3, buah naga juga tinggi akan kandungan vitamin E serta beta-carotene. Dalam hal ini, manfaat buah naga untuk kecantikan adalah untuk memperlambat berkembangnya sel juga meminimalisir resiko terhadap proses oksidasi oleh radikal bebas.
Caranya adalah blender sampai lembut buah naga setengahnya saja.Beri sesendok makan yogurt lalu aduk sampai merata.Terapkan ke semua bagian wajah juga leher, tunggu sampai kurang lebih 15 menit agar benar-benar mengering.Setelah itu, bilas menggunakan air yang hangat. Lakukan cara ini sekali dalam seminggu.
  1. Untuk Mencegah Serta Mengobati Jerawat
Vitamin C yang terkandung pada buah naga sangat baik untuk mengatasi  jerawat yang kerap mengganggu. Buah ini, bisa dimanfaatkan untuk membasmi jerawat anda.
Caranya, siapkan buah naga seperempat bagiannya saja, ambil daging buahnya saja dan blender sampai halus.Buah naga yang telah halus diperas untuk mendapatkan airnya.Air tersebut dioleskan ke bagian yang ditumbuhi oleh jerawat, biarkan sampai kering.Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan manfaat buah naga untuk kecantikan secara maksimal.
  1. Mengatasi Kulit Yang Terbakar Akibat Sinar Matahari
Cara mendapatkan manfaat buah naga untuk kecantikan yang satu ini yakni dengan ambil sari air dari buah naga serta mentimun, masing-masing  sebanyak 2 sendok makan. Campur keduanya sampai merata dengan menambahkan juga sesendok madu.Oleskan pada area kulit yang terbakar kemudian diamkan hingga anda merasakan sensasi dingin. Setelah dirasa cukup, bilas wajah menggunakan air hangat lalu dengan air yang dingin.
Semoga informasi manfaat buah naga untuk kecantikan di atas bisa bermanfaat.
Advertisement